7 Manfaat Lari untuk Kesehatan Tubuh


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Orang Lari. Manfaat Lari untuk Kesehatan TubuhRajin olahraga setiap hari akan menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan. Mulai dari olahraga berat hingga ringan.

Lari merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh siapa dan kapan saja. Tak perlu lari hingga berkilo-kilo meter jauhnya, cukup lari-lari kecil mengelilingi komplek rumah. Selain mudah dilakukan, lari ternyata juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

1. Baik untuk Lutut
Beberapa masalah seperti rematik bisa jadi menyerang Anda. Ini disebabkan karena kurangnya pelenturan pada otot-otot. Melakukan lari-lari setiap hari adalah tindakan yang tepat untuk menjaganya. Tidak hanya menjaga bentuk tubuh lho, tetapi berlari pun dapat menolong sendi tetap dilumasi dengan baik dan bebas dari rasa sakit.

2. Jantung Sehat
Berlari secara teratur dapat memastikan pengurangan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Dengan berlari Anda akan menarik nafas dalam-dalam dan memasukkan banyak oksigen ke dalam tubuh. Ini akan menjadi latihan yang baik bagi jantung dan menjaga tubuh tetap energik.

3. Menurun Berat Badan
Berjalan memang bertujuan untuk menjaga berat badan Anda sedangkan berlari itu untuk memangkas lebih banyak berat badan sehingga menciptakan penurunan dalam jumlah besar. Inilah latihan kardio yang dapat membakar kalori dan juga membantu mempercepat metabolisme.

4. Menekan Stres
Berlari akan memberikan rasa kebebasan dan dapat membawa Anda ke tempat-tempat berbeda. Inilah mengapa berlari di luar ruangan dipandang sebagai salah satu anti-depresan.

5. Mengurangi Risiko Penyakit
Berlari sudah seharusnya dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan seperti kanker, obesitas, dan asma. Secara umum menjadi seorang pelari dapat membuat anda menjadi lebih sehat.

6. Meningkatkan Stamina
Berlari dapat meningkatkan kekuatan paru-paru. Banyak manusia yang menggunakan paru-paru hanya sekitar seperempat dari kapasitasnya. Nah, ketika berlari, paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras. Ini akan membuat Anda bernafas lebih baik dan meningkatkan seluruh stamina.

7. Meningkatkan Konsentrasi
Ketika berlari, Anda berkonsentrasi pada jalan yang sebelumnya dilewati. Hal ini membuat banyak pelari percaya bahwa dengan berlari sama seperti melakukan meditasi. Karena hal ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi mereka.


Manfaat lari siang, Manfaat lari, Manfaat lari sore, manfaat lari bagi tubuh, manfaat lari siang hari, manfaat lari di siang hari, lari siang, lari sore, Lari siang hari, manfaat lari bagi kesehatan tubuh