3 Cara Mencegah Jerawat


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Orang Memencet Jerawat. Cara Mencegah JerawatMunculnya jerawat di wajah seringkali membuat rasa percaya diri seseorang jadi berkurang. Untuk mencegah munculnya jerawat di wajah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan secara rutin dan rajin membersihkan muka.

Berikut adalah 3 tips cara mencegah jerawat muncul di muka:

1. Bersihkan wajah dua kali sehari
Bersihkan wajah secara rutin, saat pagi dan malam hari. Selama beraktivitas, kulit terkena berbagai debu, polusi dan kotoran yang bisa menimbulkan bakteri penyebab jerawat. Jika kulit Anda cenderung berminyak, maka pilihlah pembersih yang bebas minyak atau oil free.

2. Lakukan scrub
Untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, gunakan scrub setiap seminggu sekali. Cara ini juga untuk membersihkan bekas-bekas jerawat yang menghitam. Namun perlu diingat untuk tidak melakukan scrub ketika jerawat Anda masih berwarna merah dan terasa perih.

3. Jangan pernah dipencet
Untuk mencegah infeksi, hindari memencet jerawat menggunakan tangan atau alat lainnya. Cara terbaik untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan obat jerawat atau jika ingin menggunakan cara alami, Anda bisa menggunakan lemon. Anda bisa menggosokkan irisan lemon di wajah setiap dua hingga tiga kali seminggu.

Menurut situs Boldsky, lemon bisa digunakan untuk mengobati jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan menyamarkan bekas jerawat. Namun, lemon juga bisa mengeringkan wajah, jadi setelah mengoleskan lemon, diamkan, lalu bilas wajah Anda hingga bersih. Baru setelah itu aplikasikan pelembap wajah.


Keuntungan tidak memencet jerawat